Bank Mandiri Rujukan Pemenuhan Keinginan dan Kebutuhan
Pada zaman yang serba dimanjakan oleh produk-produk dan style serta
fashion saat ini, kita sering dibuat pusing dan bingung dalam pemenuhan
kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari, untuk itu Bank Mandiri merupakan Bank
yang benar-benar memahami kondisi dan keinginan masyarakat yang mana masyarakat
dapat dengan mudah memenuhi kebutuhannya hanya dengan bekerja sama dengan BankMandiri.
Dengan Visi “Terdepan, Terpercaya, Tumbuh Bersama Anda” yang
sekarang menjadi “Apapun Keinginan Anda, Mandiri Saja” Bank Mandiri benar-benar
merealisasikannya dalam berbagai program yang semuanya memberikan kemudahan
kepada semua nasabah maupun rekanan, mulai dari pelayanan yang prima 24 jam,
suku bunga yang saling menguntungkan sampai pada pelayanan Kredit Perumahan
Rakyat yang sangat terjangkau dan lain sebagainya.
Kemudian berdasarkan misinya yakni Berorientasi pada pemenuhan
kebutuhan pasar, Mengembangan sumber daya manusia professional, Memberi keuntungan
yang maksimal bagi stakeholder, Melaksanakan manajemen terbuka, Peduli terhadap
kepentingan masyarakat dan lingkungan akan mengurangi beban Negara dalam
pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.
Saat ini Bank Mandiri mengadakan mandiri blog contest dengan
total hadiah
IDR 17,5 juta yang akan diberikan kepada 3 pemenang, dengan
diadakannya kontes ini menunjukkan kepedulian Bank Mandiri terhadap dunia tulis
menulis dan ilmiah sehingga dengan diadakannya kontes tersebut banyak orang
yang semula sudah mulai melemah daya kreatifitas menulisnya terbangkitkan lagi.
"Apapun keinginan Anda, Bank Mandiri Saja" merupakan
kompetisi blog yang diadakan dalam rangka memperkenalkan produk-produk Bank
Mandiri.
Produk-produk Bank Mandiri di antarnya Mandiri KTA, Mandiri KPR,
Mandiri Tabungan, Mandiri Tabungan Rencana dan Mandiri Kartu Kredit. Selain itu
banyak bentuk dari penawaran-penawaran dan kemudahan-kemudahan yang diberikan
oleh Bank Mandiri diantaranya dalam bentuk UMKM yang memungkinkan orang
memperoleh berbagai bentuk kredit seperti kredit tunai, kredit non tunai, dan
kredit program.
Selain berbagai bentuk produk dan program yang di miliki, BankMandiri memiliki Layanan 24 Jam yang
merupakan saluran distribusi elektronik Bank Mandiri yang terdiri dari Mandiri
ATM, Mandiri SMS, Mandiri internet, Mandiri Call, Mandiri Mobile dan Mandiri
Internet Bisnis.
Sejak berdirinya Bank Mandiri pada 2 Oktober 1998, yang merupakan bagian
dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintah
Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank pemerintah yaitu Bank Bumi Daya,
Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia dilebur
menjadi Bank Mandiri, dimana masing-masing bank tersebut memiliki peran yang
tak terpisahkan dalam pembangunan perekonomian Indonesia. Sampai dengan hari
ini, Bank Mandiri meneruskan tradisi selama lebih dari 140 tahun memberikan
kontribusi dalam dunia perbankan dan perekonomian Indonesia.
Apalagi perkembangannya yang begitu pesat dan kepercayaan
masyarakat semakin meningkat terhadap Bank Mandiri, maka kedepan peluang
menjadi satu-satunya bank terbesar di Indonesia semakin besar pula, hal ini
terbukti dari banyaknya perusahaan- perusahaan dan lembaga-lembaga serta pelaku
usaha yang percaya dan mau bekerja sama dengan bank mandiri.
Singkat kata bahwa apapun keinginan kita dan kebutuhan kita, maka
cukuplah mandiri saja yang benar-benar akan menjawabnya, untuk itu jangan
berpikir untuk mencari bank lain, karena Bank mandiri sudah cukup berpengalaman
dan memiliki asset terbesar di antara bank-bank yang ada di Indonesia dan
bahkan di dunia, yang mana hal tersebut dapat kita lihat dari hasil capaiannya hingga
Desember 2011, total aset Bank Mandiri telah mencapai Rp 551,9 Triliun, dimana
jumlah ini berlipat ganda dari total aset di tahun 2006 (sebesar Rp 267
Triliun), atau tumbuh 15,6% (CAGR). Ini mengukuhkan posisi Bank Mandiri sebagai
bank terbesar di Indonesia. Kredit Bank Mandiri juga tumbuh menjadi Rp 314,4
Triliun, meningkat 22% (CAGR) dari kredit tahun 2006 yang sebesar Rp 118
Triliun. Sedangkan net profit tumbuh menjadi Rp 12,2 Triliun, meningkat 28,3%
(CAGR) dari tahun 2006 yang sebesar Rp 2,4 Triliun. Selain menjadi bank pemberi
pinjaman terbesar di Indonesia, Bank Mandiri juga merupakan bank penyimpanan
terbesar di Indonesia dengan dana pihak ke tiga sebesar Rp 422,3 Triliun. Bank
Mandiri juga telah berhasil mempertahankan kualitas aset yang kuat, dibuktikan
dengan nilai Gross dan Net NPL Ratio yang masing-masing sebesar 2,21% dan
0,52%. Salah satu momen penting dalam proses transformasi tahap 2 adalah
suksesnya rights issue pada Februari 2011 untuk memperkuat permodalan bank.
Dengan ini, modal Bank Mandiri telah mencapai Rp 62,7 Triliun, meningkat dari
48,9% tahun ke tahun dan menjadi bank pertama di Indonesia yang meraih gelar
Bank Internasional, sesuai dengan Banking Architecture atau Arsitektur
Perbankan Indonesia (API).
Referensi:
0 komentar:
Posting Komentar